Cara membuat kue coklat kacang tanpa oven ala rumahan

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Tanpa Oven Ala Rumahan

Kue adalah salah satu makanan yang banyak dikonsumsi oleh orang. Kue juga sangat banyak jenisnya, proses pembuatannya juga beragam. Rasa kue juga beraneka macam, ada yang manis, ada juga yang gurih. Salah satu kue yang banyak dimakan oleh orang adalah kue coklat kacang. Namun, akan lebih enak jika kita membuatnya sendiri. Dibawah ini adalah cara membuat kue coklat kacang tanpa oven ala rumahan yang mudah dan praktis tentunya.

Definisi Kue

Kue ialah salah satu makanan ringan yang memiliki rasa beraneka macam, ada yang asin, manis, ataupun gurih. Kue ini biasanya dibuat dengan menggunakan tepung terigu,tepung sagu, tepung tapioka,serta tepung beras. Kue ini biasanya dijadikan sebagai makanan yang dijadikan untuk menyambut tamu atau dinikmati ketika sedang bersantai bersama keluarga, teman, ataupun sahabat. Salah satunya adalah kue coklat kacang. Cara membuat kue coklat kacang tanpa oven ini juga sangat mudah, sehingga sangat cocok untuk bunda-bunda.

Pada saat akan menyambut lebaran, hampir semua orang sibuk untuk membuat cemilan yang akan dihidangkan nanti pada saat hari lebaran tiba. Ternyata bukan hanya untuk dijadikan sebagai cemilan untuk hari lebaran saja, membuat kue memiliki manfaat untuk diri kita sendiri loh. Ko bisa? Iya bisa tentunya, untuk yang belum tau tentang manfaat apa saja yang didapat pada saat membuat kue, yuk simak pembahasan tentang manfaat membuat kue bagi tubuh kita.

1. Membuat Kue Seperti Meditasi

Membuat kue atau roti ternyata mampu merilekskan pikiran serta badan, kegiatan tersebut hampir sama dengan kegiatan meditasi. Hal tersebut dirasakan pada saat sedang menakar tepung, gula, atau mentega, mengocok telur,melipat adonan,atau sedang mencetak adonan.

2. Membuat Hati Bahagia

Banyak orang yang suka membuat sesuatu, salah satunya adalah kue. Pada saat membuat kue, bagi mereka yang hobi membuat kue, maka suasana hati mereka akan bahagia. Membuat kue biasanya fokus dan juga melatih kreatifitas seseorang. Seseorang mampu mengekspresikan diri dengan cara membuat kue, menari, atau juga menulis dan melukis.

3. Membuat Kue Adalah Terapi

Membuat kue ialah salah satu cara yang digunakan oleh pakar kesehatan untuk mengatasi masalah psikologi pasiennya. Salah satunya adalah stres,tingkat kemampuan bersosial,perencanaan,sampai membuat orang tersebut merasa percaya diri.

4. Ada Rasa Bahagia Saat Berbagi

Membuat kue bisa menjadikan orang yang membuatnya itu merasa bahagia, sebab  terlebih lagi pada saat membuat untuk orang yang spesial. Maka hal tersebut akan menjadikan hatinya senang dan tidak stres. Berbagi kue kepada orang atau seseorang yang berharga dihidup kita, tu akan membuat hati kita bahagia dan juga senang.

Resep Kue Coklat Kacang Tanah

Kue coklat kacang ialah salah satu kue yang disukai oleh orang. Sebab, coklat yang ada pada kue ii membuat mood seseorang bisa kembali. Rasa manis dan gurihnya pas yang menjadikankue coklat kacang ini cocok utuk dijadikan sebagai cemilan pada saat sendiri atau berkumpul bersama keluarga. Cara membuat kue coklat kacang tanah tanpa oven ini sangat mudah. Sehingga untuk yang tidak mempunyai oven, bisa menggunakan cara ini. Berikut adalah resep kue coklat kacang tanah tanpa oven.

1. Kue Coklat Kacang Sprinkle

Bahan-Bahan :

  • Kacang tanah 1/2 kg
  • Coklat batangan 250 gram
  • Sprinkle 1/2 ons
  • Cup kertas kecil

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Sprinkle:

  1. Sangrai kacang tanah, lalu hilangkan kulitnya. Setelah itu, lelehkan coklat dan jangan campurkan dengan air atau apapun. Setelah meleleh, masukkan kacang tanah yang sudah terpisah dengan kulitnya.
  2. Aduk hingga merata, lalu tuangkan pada cup kertas kecil, lalu taburi atasnya dengan sprinkle. Diamkan hingga mengeras. Setelah mengeras, masukkan kedalam toples.
  3. Kue coklat kacang sprinkle siap dinikmati.

2. Kue Coklat Kacang Kering

Bahan-Bahan :

  • Kacang tanah 3 ons
  • Dark cokelat 250 gram
  • Gula 1/2 sdt
  • Cup kertas kecil

Cara Membuat Kue Coklat Kacang Kering :

  1. Sangrai kacang, lalu pisahkan dengan kulitnya. Setelah itu, tumbuk tapi jangan terlalu halus baget.
  2. Setelah itu, lelehkan coklatnya, dan setelah meleleh masukkan kacang kedalamnya. Setelah itu, masukkan kedalam cup kertas kecil. Dan masukkan kedalam kulkas hingga beku. Setelah beku, masukkan kedalam wadah.
  3. Kue coklat kacang kering siap dinikmati.
Baca Juga : resep kuker lebaran

Demikian penjelasan tentang cara membuat kue coklat kacang tanpa oven ala rumahan. Gunakanlah bahan yang berkualitas dan juga gunakanlah cara yang tepat. Agar hasilnya juga memuaskan. Cara membuat kue coklat kacang tanpa oven ini dapat dijadikan sebagai media untuk orang yang memang ingin membuat kue coklat kacang namun tidak memilki oven. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Selamat mencoba. Terimakasih.

Related Posts