Resep Ikan Bakar Gurame Ala Restoran

Bumbu Ikan bakar Gurame Ala Restoran

Di sini kita akan mengenalkan bumbu ikan bakar gurame ala restoran yang rasanya di jamin nikmat tidak kalah dari lainya. Gurame memangjenis ikan yang sudah populer di kalagan sekarang bahkan ikan ini sudah di import-import sampai ke luar negri.

Bumbu Ikan Bakar Gurame Ala Restoran

 

Di negara Indonesia sudah banyak sekali tempat tempat yang menjual ikan gurame ini di buat untuk berbagai jenis olahan,

Bahkan di berbagai jenis restoran di Indonesia rata-rata tempatnya sudah menjual berbagai masakan gurame entah itu di goreng, di bakar, dan di tumis. Di sini saya akan memberikan bumbu ikan bakar gurame ala restoran pasti resep ini di jamin lezat tidak di ragukan.

Bumbu Ikan Bakar Gurame Ala Restoran

Bumbu Ikan Bakar Gurame Ala Restoran

Bahan-Bahan :

  • Gurame 500 gram
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Jahe
  • Jeruk nipis ( ambil airnya )
  • Merica
  • 4 buah cabe rawit
  • kecap manis
  • Minyak untuk menumis bumbu

Bumbu Olesan :

  • Kecap manis
  • Mentega

Alat-Alat Yang Di Gunakan :

Cara Membuat :

  1. Bersihkan ikan gurame sebersih mungkin jangan lupa hilangkan sisik-sisiknya
  2. Sesudah membersihkan ikan urame geruslah bumbu-bumbu halusnya
  3. Lalu tumis bumbu yang sudah di gerus tadi hingga bau harum dan matanag
  4. Masukan ikan ke dalam wadah kosong lalu campurkan dengan tumisan bumbu halus tadi
  5. Panaskan tempat bakaran lalu tempatkan ikan pada atas bakaran
  6. Jangan lupa olesin kecap manis dan juga mentega
  7. Bolak balik ikan agar ikan gurame matangya merata
  8. Angkat ikan lalu Tiriskan ikan gurame siap untuk di sajikan

Di sini saya menjelaskan sedikit tentang resep ikan bakar gurame ala restoran, di jamin resep ini enak dan juga untuk cara pembuatanya sangat-sangatlah simpel. Untuk kalian yang mau memasak ikan gurame tetapi bingung mau di masak gimana lebih baik mencoba resep ini.

Memang ikan gurame ini jika di masak dengan cara di bakar enaknya bikin candu apalagi penyajianya di lengkapi dengan nasi dan jenis jenis lalapan seperti daun kemangi, timun, dan juga dengan minuman es. Tetapi jangan terlalu banyak untuk mengomsomsi ikan gurame karna ikan ini jenis ikan laut yang akan kaya tinggi protein.

Manfaat Ikan Gurame Untuk Kesehatan

Bumbu Ikan Bakar Gurame Ala Restoran

1. Menjaga Kesehatan Jatung

Seperti ikan laut pada umumnya ikan gurame juga mempunyai akan kaya tinggi protein dan juga lemak omega3 yang bisa untuk mengurangi risiko orang yang terkena penyakit jantung. Selain mejaga risiko kesehatan jantung omega3 juga membantu mengurangi  pembekuan darah.

2. Baik Untuk Perkembangan Otak

Selain menjaga kesehatan jantung ikan gurame juga mempunyai fungsi yang baik untuk perkembangan otak kita karna dri omega 3 nya. Lagi-lagi omega 3 ini yang berperan untuk otak kita, seperti di ketahui semasa kita kecil kita sering mengomsomsi minyak ikan yaitu di perdapat dari omega 3.

3. Bantu Menjaga Berat Badan

Semua orang yang mempunyai badan besar pasti ingin untuk menurunkan berat badanya atau diet, nah ikan gurame ini menjadi salah solusinya karna selain mempunyai protein yang tinggi, ternyata protein juga dapat meningkatkan metabolisme dan bisa mengurangi hafa nafsu makan anda.

Tetapi jika anda ingin menurukan berat badan jangan lupa di kurangi makan nasinya karna nasi mengandung banyak karbohidrat dan juga di seimbangi dengan olahraga secara  teratur jangan cuma mengandalkan menu makan ikan gurame ini.

Sedikit bocoran resep ikan bakar gurame ala restoran dan juga manfaat-manfaat dari ikan gurame yang anda bisa mencobanya cermati baik-baik agar ketika memasak bisa sama rasanya dengan resep yang sudah tertera di atas. Tetap batasi konsomsinya dan cobalah resep ini, selamat menikmati

 

Related Posts