Resep Bakmi Goreng Gurih Spesial

Resep Bakmi Goreng Spesial Bikin Ketagihan

Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan mengshare resep bakmi goreng spesial yang bisa kamu buat dirumah tanpa beli direstoran. Resep yang saya bagikan jauh lebih mudah dan lebih praktis sehingga kalian dengan mudah mengikutinya.

Pasti kalian sudah tahu bukan apa itu bakmi goreng, ya bahan dari bakmi hampir sama dengan mie biasa yaitu tepung terigu, namun bakmi memiliki bentuk yang berbeda. Bentuk dari bakmi yaitu cenderung lebih lebar dan panjang.

Sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu pecinta mie yang jauh lebih besar dan lebih mengenyangkan, jika kamu penasaran dengan bakmi klaian bisa mempelajarinya disini dengan mudah dan lebih praktis yang pasti rasa yang dihasilkan lebih enak.

 

Sejarah Bakmi

Bakmi adalah makanan tradisional yang berasal dari negata tiongkok, yang kemudian makanan tersebut diperkenalkan di indonesia sehingga banyak sekali peminat dari makanan ini. Bakmi juga cukup populer dan terkenal di Indonesia.

Tidak heran jika bakmi sukses diperjualkan di Indonesia karena Indonesia termasuk negara yang sering mengkonsumsi mie, sehingga banyak sekali pedagang-pedagang jalanan bahkan direstoran yang menjual bakmi. Kalian juga bisa membaca resep mie goreng spesial.

Karena Indonesia memiliki rempah-rempah yang melimpah dibanding negara lain, sehingga bakmi yang dihasilkan jauh lebih enak dibandingkan bakmi yang lainnya. Oleh karena itu, saya juga akan membagikan resep bakmi yang jauh lebih enak dan praktis.

 

Resep Bakmi Goreng Gurih Spesial

Resep Bakmi Goreng Gurih Spesial

Bahan-Bahan :

  • Mie hokian telur (500 gr)
  • Minyak sayur (4 sdm)
  • Minyak wijen (1 sdt)
  • Bawang putih (3 siung), cincang
  • Daging ayam (100 g), potong-potong
  • Udang (100 g) kupas sedang
  • Kaldu ayam (250 ml)
  • Paprika merah (1/2 buah), iris memanjang
  • Sawi hijau (100 g), potong-potong
  • Saus tiram (2 sdm)
  • Kecap asin (1/2 sdm)
  • Kecap manis (3 sdm)
  • Merica bubuk (1/2 sdt)
  • Telur ayam (2 butir), kocok-kocok telur

Cara Membuat Bakmi Goreng Gurih Spesial :

  1. Siapkan mie hokkian, kemudian siram mie menggunakan air panas. Tunggu hingga teksturnya lembek, lalu tiriskan.
  2. Ambil wajan kemudian beri minyak goreng secukupnya, tumis bawang putih hingga harum.
  3. Kemudian, masukan atam dan udang. Aduk-aduk hingga matang.
  4. Masukan kaldu, lalu bumbui dengan saus tiram, kecap sin, kecap manis, garam dan merica kemudian didihkan.
  5. Tambahkan mie, paprika dan sawi. Aduk-aduk hingga teksturnya layu dan semuanya tercampur rata.
  6. Masak telur yang sudah dikocok secara terpisah, tunggu hingga telur benar-benar matang.
  7. Jika sudah matang, iris-iri telur sesuai selera. Taburkan diatas bakmi goreng.
  8. Bakmi goreng gurih spesial siap disajikan bersama keluarga.

no jadi seperti itu resep bakmi goreng gurih spesial yang saya bagi-bagikan kepada kalian semua, memang terlihat sedikit rumit namun rasa yang dihasilkan bisa menghilangkan kerumitan yang ada di bakmi tersebut.

 

Manfaat Bakmi

Kasiat dari bakmi adalah bisa melancarkan pencernaan manusia, kandungan karbohidrat yang terdapat pada bakmi bisa melancarkan sisstem percenaan manusia. Jika kamu mengalami masalah pencernaan alangkah baiknya memakan bakmi.

Selain karbohidrat, bakmi juga memiliki kandungan yang rendah kalori sehingga jika kamu mengkonsumsinya maka berat badan kamu tidak akan bertambah, jika kamu ingin makanan enak namun tetap menjaga berat badan kamu maka bakmi sangat cocok.

karbohidrat yang ada didalam bakmi bisa menambahkan energi manusia, sehingga bakmi sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang bekerja yang menguras ennergi dan juga bis membuat suasana hati menjadi lebih senang dan tenang.

Kemudian protein yang ada didalam bakmi bisa menjaga kesehatan kulit manusia, jika kulitmu ingin tetap sehat maka bakmi sangat cocok untuk kamu terlebih lagi jika kamu pencinta bakmi.

Nah jadi cuma itu saja yang bisa saya bagikan kepada teman-teman, semoga resep ini bisa memberi inspirasi untuk kamu dan bisa menambah semangat kamu dalam melakukan aktivitas, terimakasih. Kamu bisa mencoba Cara membuat seblak mie instan tanpa kencur.

 

Related Posts