cara memasak mie tumis

Cara Memasak Mie Tumis

Selamat datang  sobat di artikel saya, Pada kesempatan kai ini saya  akan membagikan sebuah resep yang viral pada zamannnya yaitu resep cara  memasak mie tumis , makanan ini enak dan juga praktis cara membuatnya.

Sejarah

Mi Goreng artinya  masakan mie yang dimasak dengan tumisan khas Indonesia. Mi goreng juga populer dan juga populer di Malaysia dan Singapura. Mi goreng terbuat dari mie kuning yang digoreng dengan sedikit minyak goreng, dan di atasnya ditaburi bawang putih, bawang merah.

Udang dan ayam atau sapi, irisan bakso, cabai, sayuran, tomat, telur ayam, dan acar. Makanan ini sangat populer dan bisa ditemukan di mana-mana di Indonesia, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran mewah.

Resep mie tumis  juga bisa ditemukan di warung mamak di Malaysia dan Singapura. Mie goreng versi mi instan juga sangat populer, begitu juga dengan Indomie Mi goreng. Hidangan ini berasal dari Chow mein, mie Cina, dan diyakini dibawa oleh imigran Cina ke Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Mie goreng juga mirip dengan Yakisoba dari Jepang. Namun, mie goreng sudah terintegrasi sedemikian rupa ke dalam seni kuliner Indonesia. Mie goreng misalnya, memasukkan kecap manis sebagai bahan penting.

Untuk menyesuaikan dengan masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, mie goreng biasanya tidak menggunakan daging babi atau lemak babi. Biasanya mie goreng menggunakan udang, ayam, atau sapi. 

Cara Memasak  Mie Tumis

cara memasak mie tumis

Bahan:

  • 1 bungkus mie kering (me : mieburungdara)
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt saori saos tiram
  • 100 gram kubis/kol rajang kasar
  • 1 bh wortel ukuran sedang potong dadu
  • secukupnya garam
  • 1 sdm bawang merah goreng
  • Bumbu iris :
  • 1 bh bawang bombay
  • 1 tangkai daun seledri
  • 1 tangkai daun bawang
  • Bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih
  • 4 bh cabai rawit
  • 5 bh cabai merah keriting
  • 1 sdt merica bulat

Cara Memasak Mie Tumis

  1. Tumis bumbu halus
  2. masukkan telur orak arik
  3. Tambah sayuran dan bakso dan sosis.
  4. Berikan  air, beri kecap asin, garam, tunggu hingga air mendidih.
  5. Masukkan mie basah, aduk hingga matang.
  6. Koreksi rasa. Siap disajikan taburi bawang goreng.

Manfaat Mie Tumis

  1. Mencegah kanker Manfaat mie goreng yang pertama bisa membantu Anda mencegah kanker. Makanan ini merupakan salah satu fermentasi antara bahan nabati seperti sawi, kemudian sawi hijau di dalamnya memiliki senyawa yang dapat membantu anda dalam mencegah kanker.
  2. Tulang sehat Mie goreng ini mengandung senyawa vitamin K yang dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Mengkonsumsi vitamin K merupakan salah satu hal yang penting untuk kesehatan yang baik, karena berperan sebagai protein matriks tulang.  
  3. Kekebalan Dengan daya tahan tubuh yang baik, penyakit tidak mudah menghampiri dan menyerang kesehatan tubuh Anda. Mie goreng ini memiliki senyawa selenium yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.
  4. Perlu Anda ketahui bahwa penyakit itu banyak jenisnya, sebaiknya Anda mengantisipasinya dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat, salah satunya makanan ini dan rajin berolahraga.  
  5. embentukan otot Mie goreng ini memiliki senyawa protein yang cukup tinggi yang dapat digunakan untuk menyehatkan dan membantu perkembangan otot. Tak heran jika makanan ini terkadang dikonsumsi oleh para binaragawan sebagai suplemen harian.
  6. Mencegah sakit maag Dengan mengkonsumsi mie goreng ini dapat membantu anda membunuh bakteri penyebab maag pada lambung dan usus. Selain itu, senyawa yang ada dalam makanan ini dapat membantu Anda mencegah penyakit perut. 6.

  7. Kontrol tekanan darah Mie goreng ini mengandung segudang senyawa, s vitamin  yang sangat membantu Anda dalam menjaga tekanan darah.  Dapat menurunkan kolesterol Ternyata mie goreng ini memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan kolesterol.

  8. Jadi, bagi Anda yang sering merasa khawatir dengan kadar kolesterol, terutama kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Jadi cobalah untuk rajin mengonsumsi makanan ini dalam jumlah sedang.

  9. Hal ini karena makanan tersebut memiliki peran dalam menjaga dan menurunkan kadar kolesterol Anda jika terlalu tinggi  Pencernaan yang sehat Mie gorang ini memiliki kandungan serat yang sangat kaya serat.

Terimakasih telah mengunjungi artikel saya semoga bisa menambah wawasan teman – teman tentang cara memasak mie tumis Dan juga bisa membantu rasa penasaran anda tentang bagaimana dengan resep virall ini.

Related Posts