Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kencur

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kencur Bikin Ngiler

Hallo guys ketemu lagi nih, pada rtikel kali ini saya akan mempraktikan dan membagikan Cara membuat seblak mie instan tanpa kencur dengan bahan yang simpel dan seadanya dirumah. Dengan bahan yang lebih simpel dan mudah dipahami.

Siapa sih yang tidak tahu dengan makanan satu ini, makanan yang terkenal dengan rasanya yang khas dan isianya yang melimpah sehingga bisa membuat mood kamu lebih baik dan membuatmu senang. Cita rasa yang pedas sangat menggugah selera.

 

Sejarah Seblak

Kamu pasti sudah tidak asing dengan makanan satu ini, makanan yang sangat diidamkan dan menjadi makanan/cemilan favorit anak muda jaman sekarang, jangankan anak muda orang tua pun banyak yang suka dengan makanan ini.

Ya seblak, seblak adalah makanan yang menggunakan bahan dasar berupa kencur, bawang putih, bawang merah, sayur-sayuran, cabai, bakso, sosis, kerupuk, dan banyak lagi. Biasanya makanan ini sering dimakan ketika sedang kumpul bareng teman.

Namun, saking nikmat dan enaknya makanan satu ini sudah tidak memandang status, mau bareng teman, keluarga, saudara, sahabatpun juga boleh. Makanan ini juga memiliki level pedasnya tersendiri bahkan  bisa dinikmati dengan rasa tidak pedas.

Jadi, jika kamu tidak suka pedas maka jangan khawatir karena kamu juga bisa mencobanya dengan rasa yang tidaak pedas. Oleh karena itu, saya  akan membagikan tips dan cara membuat seblak yang mudah sehingga kamu bisa mengatur pedasnya.

 

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kencur Yang Peraktis

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kencur

Bahan-Bahan :

  • Cabai merah (10 buah)
  • Bawang merah (3 siung)
  • Bawang putih (5 siung)
  • Penyedap rasa, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk, sesuai selera msing-masing
  • Telur (2 butir)
  • Sawi hijau, taoge, kol, wortel secukupnya
  • Kerupuk seblak, secukupnya
  • Udara (200 ml)
  • Mi instan (1 butir) jangan dikasih bumbu mie
  • Minyak goreng, secukupnya
  • Toping seperti bakso, sosis, sesuai selera masing-masing

Cara Membuat Seblak Mie Instan Tanpa Kencur Yang Peraktis :

  1. Siapkan semua bahan-bahan yang akan dihaluskan, kemudian haluskan bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan garam. Lalu haluskan dengan belender hingga teksturnya benar-benar halus, sisihkan.
  2. Kemudian rebus mie instan hingga setengah matang, jika sudah setengah matang angkat lalu tiriskan. Lalu rebus kerupuk seblak hingga teksturnya benar-benar kenyal.
  3. Ambil wajan dan minyak goreng, nyalakan api sedang hingga minyak terasa panas. Masak bumbu-bumbu yang sudah diblender hingga aromanya tercium wangi.
  4. Jika sudah, masukan dua butir telur, lalu lakukan orak-arik (jika tidak ingin diorak-arik juga boleh).
  5. Kemudian tuangkan air secukupnya, masukan taoge, wortel, kol, sawi hijau, bakso dan sosis hingga setengah matang. Jika sudah masukan mie dan kerupuk yang sudah direbus.
  6. Beri kaldu bubuk ayam dan penyedap rasa, aduk-aduk hingga semua tercampur merata.
  7. Jangan lupa icip rasa sblak, jika belum terasa pas maka bis atambahkan bahan yang kurang. lalu aduk kembali hingga semuanya tercampur.
  8. Seblak siap disajikan dan dinikmati.

Nah, jadi seperti itu ya guys cara membuat seblak tanpa kencur yang bisa kamu coba dirumah, sangat mudah dan simpel karena kamu bisa menyesuaikan kemauan kamu. kamu juga bisa baca cara membuat seblak mie kuah pedas yang tidak kalah rasanya.

 

Manfaat Seblak Bagi Kesehatan

Kandungan yang terdapat pada seblak adalah menjaga kesehatan jantung, karena kandungan cabai yang ada pada seblak bisa menyehatkan jantung manusia sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin jantunya tetap sehat.

Selain itu, kandungan kapsiasin pada cabai seblak dapat mencegah terjadinya penyakit kangker yang bis kapan saja timbul atau tumbuh didalam tubuh manusia. Jadi seblak sangat cocok untuk melakukan pencegahan kangker.

Nah jadi cuma itu saja yang bis saya sampaikan kepada kalian semua, jadi kalian tidak perlu keluar dari rumah untuk membelinya, sekian terimakasih telah membaca artikel saya. Kamu juga dapat mencoba Cara masak ikan arsik.

Related Posts