Resep ayam bakar pedas manis kecap bango

Halo semua para pembaca kembali lagi di sini pada kesemaptan kali ini aku akan memberi tau kalian tentang

Resep ayam bakar pedas manis kecap bango

 Resep ayam bakar pedas manis kecap bango

Pada umumnya ayam bakar cukup terkenal dikalangan msyarakat indonesia dan termasuk salah satu menu favorit

yang harus dicoba para turis pada saat berkunjung ke Indonesia

sebenarnya cukup banyak varian ayam bakar yang ada di indonesia seperti contoh ayam bakar saus madu, ayam bakar bumbu rujak, ayam bakar kecap pedas, dan masih banyak varian ayam bakar lalin yang ada di indonesia

Mulai dari ayam yang digoreng, ayam bakar,ayam yang dijadikan olahan kripik  hingga ayam yang dimasak dengan kuah. untuk contoh saja Banyak menu olahan masakan dari daging ayam dengan cara dipanggang, dibakar,digoreng,atau dibuat berkuah dengan tambahan bumbu-bumbu pelengkap lainnya seperti Rempah, lalapan dan sambal segar, saus kecap dan lain-lain.

Hal ini dapat Terlihat dan dirasakan dengan banyaknya pelaku usaha umum di dunia kuliner yang mempromosikan dan menjajakan menu andalan mereka dengan menyajikan menu olahan mereka yang berbahan dasar ayam  yang dikombinasikan dengan bumbu  pedas manis kecap bango,ayam bakar padang,ayam Geprek,Dsb

Ayam yang dilumuri bumbu pedas manis kecap bango selalu menjadi kenikmatan tersendiri untuk menu kuliner satu ini. Bahkan beberapa restoran serta rumah makan memang saling bersaing untuk menyajikan menu ayam bakar bumbu kecap peds manis  yang memiliki cita rasa unik , lezat dan enak.

Namun pada kesempatan alu akan memberitahu Resep ayam bakar pedas manis kecap bango

lansung saja kita masuk ke materi utama yaitu

Bahan-bahan:

  • 1 ekor ayam ukuran sedang, potong menjadi 4 bagian, cuci bersih
  • 3 lembar daun salam
  • 6 sdm Kecap Manis Bango
  • 2 sdm air asam jawa
  • 300 ml air
Bumbu halus :
  • 5 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 8 buah cabe merah keriting
  • 10 buah cabe rawit
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1 jari kunyit
  • 1 ruas jari jahe
  • 1/5 jari lengkuas
  • secukupnya Garam dan gula

Cara memasak:

  1. pertama haluskan semua bumbu menggunakan belnder atau ulekan tradisional
  2. Cuci bersih ayam dan Lumuri ayam dengan bumbu yang sudah halus, biarkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
  3. Setelah 30 menit tambahkan air, daun salam, kecap manis, dan air asam pada ayam yang telah dibumbui. Ungkep  ayam hingga empuk dan kuah mengental, lalu angkat ayam dan tiriskan.
  4. lalu siapkan pemanggang dan bakar ayam sekitar 10-15 sampai bagian luar ayam memiliki tekstur garing sambil diolesi dengan sisa bumbu ungkepnya.
  5. jiks sudah angkat ayam dan pindahkan ke piring saji
  6. ayam bakar  pedas manis kecap bango siap disajikan dan disantap bersama seporsi nasi hangat dan ditemani anggota keluarga dirumah

Manfaat ayam

  1. Sumber protein yang baik untuk otot karena Di dalam 100 gram dada ayam mengandung 14,8 gram protein. Umumnya, kebutuhan protein manusia 1 gram per 1 kilogram berat badan.
  2. Menurunkan berat badan adanya perbaikan profil lipid total pada mereka yang makan dada ayam secara teratur. artinya, dada ayam dapat membantu menurunkan berat badan karena menjadi makanan rendah kalori. 
  3. Mengontrol tekanan darah mengonsumsi ayam dapat bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah. karena ayam mengandung vitamin B3 atau niacin yang terbukti memiliki efek penurunan kadar kolesterol. 
  4. Makanan rendah kolesterol daging ayam memiliki kandungan kolesterol yang rendah.
  5. Mengobati flu mengonsumsi semangkuk sup ayam saat sedang flu Termasuk ketika hidungmu tersumbat atau sedang sakit tenggorokan dapat meredakan dan mengurangi gejala. 

Itulah materi yang dapat aku berikan pada kesempatan kali ini tentang resep ayam bakar pedas kecap manis dan untuk resep selengkapnya kalian dapat melihat Bumbu Mie Tek Tek jawa dan jika ada dari kalian atau keluarga yang ingin memulai berbisnis bisa mengunjungi dan melihat mesin mesin berkualitas yang dapat membantu usaha anda di Rumah Mesin