Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Paling Tinggi

Buah Yang Memiliki Kandungan Vitamin C Paling Tinggi

Sampai saat ini buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi yaitu masih dipegang oleh buah jambu biji, ternyata buah dan sayur dengan vitamin C tinggi yang kita kira buah jeruk itu adalah buah yang mengandung vitamin C yang paling banyak itu salah besar.

Definisi vitamin C

Definisi vitamin C

Vitamin C adalah jenis vitamin yang dapat larut dalam udara serta memiliki peranan yang cukup penting dalam berbagai macam penyakit. Vitamin C juga sering disebut sebagai nama kimianya yaitu asam askorbat.

Vitamin C tidak selalu di sangkut pautnya dengan buah buahan asam, vitamin C juga sering kita jumpai di berbagai macam suplemen dan minuman khusus vitamin C. Biasanya yang seperti itu data yang kita temukan disuper market.

Baca Juga : membuat salad buah lezat

Buah dengan Vitamin C yang tinggi

Buah dengan Vitamin C yang tinggi

Buah dengan vitamin yang sangat diperlukan untuk era yang sekarang sedang maraknya kasus covid-19 yang ada di dunia karna dapat melindungi sistem imun dan sistem kekbalan tubuh sehingga dapat mencegah atau menangkal virus .

Vitamin C perlu kita cerna untuk meminimalisir masuknya virus juga dari sistem perncernaan melalui udara yang masuk ke hidung, perlu kita ketahui banyak buah yang mengadung vitamin C sebagai berikut.

1. Jambu biji

Sampai sekarang jambu biji masih menduduki peringkat 1 dari buah-buahan lain yang memiliki vitamin c paling tinggi. Buah yang memiliki aroma khas mengandung sekitar kurang lebih 200 mg vitamin C dari per 100 gram.

Jambu biji termasuk kedalam buah yang memiliki kandungan vitamin C paling tinggi, buah buahan tropis yang dapat kita temui di berbagai macam buah yang ada di lingkungan sekitar. Jambu biji dapat tumbuh sangat baik di tanah yang subur seperti di Indonesia.

2. Mangga

Buah berikut sangat digemari Buah dengan vitamin c ini sangat baik untuk tubuh karena memiliki kandungan vitamin C sekitar 8 mili gram dalam satu gram buah manga yang sudah matang dn siap makan dengan lezat.

Mangga biasanya dibuat olahan yang sangat beragam macam dan rasanya pun tak kalah nikmat dengan olahan buah-buahan lainnya. Makanan yang biasanya menggunakan bahan dasar manga contohnya jus mangga.

Buah Kiwi

Buah gosberi China atau sering kita sebut juga sebagai buah kiwi adalah sebutan nama yang diberikan kepada buah beri yang biasa dimakan dari beberapa jenis tanaman kayu yang hidupnya merambat dalam nama genus Actinidia .

Buah kiwi yang memiliki rasa asam yang berpaduan dengan rasa manis dan segar serta kandungan vitamin C nya yang sangat berlimpah 92,7 miligram, ini sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Buah Pisang

Pisang yaitu nama yang umum diberikan sejak dulu dan namanya juga tidak pernah berganti untuk tumbuhan terna raksasa berdaun besar yang daunya menjuntai memanjang dari suku Musaceae yang dapat dikonsumsi.

Buah pisang juga memilikki berbagai mineral yang ada seperti beta karotein, tentunya vitamin C, vitamin B kompleks, dan juga niasin. Buah pisang juga memiliki banyak manfaat yang sangat berlimpah ruah.

Ternyata banyak juga buah yag mengandung vitamin C, namun maafhanya bisa menyampaikan informasi sampai sini saja. Buah dengan vitamin c tidak hanya jeruk saja. Kita juga bisa berkreasi dengan resep lain yang ingin kita buat untuk makanan penutup setelah makan bersama keluarga tercinta.

Kita perlu mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan agar tubuh kita tetap terjaga dari penyakit yang berada di dalam tubuh kita yang lama klaman akan menggerogoti imun kesehatan yang kita miliki hingga tak tersisa, dan ingat juga kesehatan itu segalanya.

Related Posts