Cara Membuat Kue Wingko Kelapa Lezat

Cara membuat kue wingko Kelapa Lezat, pada artikel kali ini, saya akan memberitahu kamu tentang resep membuat kue wingko kelapa Lezat yang bisa dihidangkan oleh siapapun dengan rasa yang sangat lezat, praktis dan yang pastinya sangat enak.

Dengan resep ini saya akan memberitahu kalian tentang resep yang berbeda dengan resep yang lainnya, dan yang pasti rasannya sangat enak dan bikin ketagihan. Agar kamu tidak bosan dengan olahan dari bahan kelapa, maka saya akan membagi resep-resep yang saya dapatkan untuk kalian coba.

Resep Kue Wingko Kelapa

1. kue Wingko Kelapa Khas Jawa

Cara Membuat Kue Wingko Kelapa Yang Lezat

Indonesia sangat terkenal dengan berbagai macam kulinernya. Dari ujung Sabang sampai Merauke semuanya memiliki makanan yang ciri khasnya masing-masing. Di Jawa sendiri ada satu makanan yang spesial untuk disajikan ketika lebaran, namanya Kue Wingko Kelapa. Berikut resep Kue wingko kelapa khas jawa nya.

Bahan-Bahan :

  • 320 gram kelapa setengah tua parut
  • 320 gram tepung ketan
  • 65 ml santan kental
  • 70 ml air kelapa
  • 180 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm margarin
  • 1 butir kuning telur untuk olesan

Cara Membuat Kue Wingko Kelapa Khas Jawa :

  1. Campur air kelapa, santan, garam, gula, kelapa parut, tepung ketan, dan margarin.
  2. Aduk rata. Siapkan loyang yang sudah dialasi daun pisang.
  3. Tuang adonan wingko di loyang.Olesi permukaan adonan dengan kuning telur.
  4. Panggang wingko dengan suhu 180 derajat celcius selama sekitar 40 menit.
  5. Setelah wingko dingin, keluarkan dari cetakan, lalu potong sesuai selera. Selamat mencoba!

Beberapa manfaat kelapa pada tubuh manusia :

Menyehatkan jantung

Parutan kelapa kaya akan serat yang membantu untuk meningkatkan kesehatan jantung. Serat ini akan menyerap kolesterol jahat dalam darah yang membahayakan jantung.

Meningkatkan fungsi otak

Kamu ingin memiliki otak yang lebih pintar? Jika ya, perbanyaklah makan parutan kelapa karena beberapa penelitian menemukan bahwa kelapa bisa memperbaiki fungsi otak dan memperlambat datangnya penyakit Alzheimer.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dengan kandungan selenium dalam parutan kelapa, maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat. Sebab selenium memproduksi selenoprotein yang membantu memerangi banyak penyakit.

Mencegah infertilitas pada pria

Hal ini bukanlah mitos. Sebab parutan kelapa mengandung mineral yang bisa mencegah kemandulan pada pria.

Mencegah anemia

Pada usia tertentu, wanita mudah untuk terkena anemia. Dengan rajin makan kelapa parut, maka kamu bisa terhindar dari anemia sebab kelapa parut ini tinggi akan zat besi yang memicu produksi sel darah merah dalam tubuh.

Mengurangi risiko kanker

Kelapa parut memiliki banyak nutrisi yang bisa mengurangi risiko kanker tertentu seperti kanker usus besar dan kanker prostat.

Mencegah masalah pencernaan

Karena kelapa parut tinggi akan serat, maka banyak masalah pencernaan seperti sembelit, wasir, atau duodenum yang bisa dicegah dengan rajin makan kelapa parut.

Mencegah arthritis

Selain bermanfaat untuk memicu produksi sel darah merah, kandungan mineral dalam kelapa parut berguna untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan saraf seperti arthritis hingga kesehatan tulang yaitu osteoporosis.

Itu lah tadi beberapa manfaat dan resep kue wingko kelapa khas jawa.

jika kalian ingin mencoba nya di rumah silahkan, karena membuat kue kelapa adalah salah satu makanan yang sangat mudah untuk di buat. Karena bahan-bahan nya pun mudah d dapat kan, dan bahan nya pun ada di sekitar kita.

Dan juga makanan yang satu ini sangat cocok jika di jadikan kue lebaran, kue-kue tamu, dan lebih cocok di jadikan cemilan sehari-hari. karna kue kelapa ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

Mungkin untuk itu saja yang bisa saya bagi jika ada kata-kata atau penulisan yang salah saya minta maaf, dan selama mencoba, semoga sukses ok….

Related Posts