Cara Membuat Keripik Pisang Rasa Coklat

Cara Membuat Keripik pisang Rasa Coklat merupakan salah satu olahan cemilan yang terkenal dengan kenikmatannya. Mungkin bagi sebagian orang masih ada yang masih belum tahu bagaimana cara membuat keripik pisang  rasa coklat yang enak.

Beberapa orang  pasti berpikiran bahwa Cara Membuat Keripik Pisang itu susah, padahal sebenarnya mudah lho. Salah satu olahan keripik pisang ini terkenal dan banyak disukai orang karena rasa yang nikmat dan banyak variasinya. Beda dengan ketika kita makan langsung buah pisang tanpa diolah.

Cara membuat keripik pisang bisa dikatakan mudah karena buah pisang sendiri merupakan buah yang tidak mengenal musim alias selalu ada setiap saat. Kamu tidak perlu untuk menunggu musim tertentu untuk memanen buah pisang. Sebenarnya kalau dibandingkan dengan olahan pisang yang lain, cara membuat keripik pisang bisa dikatakan sedikit rumit. Olahan pisang lainnya yang jauh lebih mudah adalah pisang goreng yang tentu saja mudah ditemui terutama di penjual gorengan.

Baca juga:manfaat keripik batang pisang

Cara membuat Keripik pisang rasa coklat

 

Meskipun cara membuat keripik pisang rasa coklat sedikit lebih rumit dibandingkan dengan pisang goreng, rasanya tentu lebih enak. Apalagi kriuk-kriuk renyahnya yang bikin mulut jadi termanjakan banget hingga tak sanggup untuk berhenti makan camilan satu ini. Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis, keripik pisang coklat, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah salah satu varian yang paling terkenal adalah keripik Pisang Coklat yang merupakan khas dari Lampung. Camilan satu ini pun banyak diburu orang hingga dijual secara online karena kenikmatannya. Nah, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Lampung untuk menikmati camilan satu ini. Meski cara membuatnya sedikit rumit, tapi tak ada salahnya mencoba untuk membuat panganan satu ini. Dan kalau memang kamu pintar melihat peluang, kamu bisa membuat hal ini menjadi ladang uang lho.

Cara Membuat Keripik Pisang Rasa Coklat

Bahan-Bahan

  1. Siapkan 1 sisir pisang kepok mentah, sy kurang lebih 1,6 kg
  2. Ambil 30 gr coklat bubuk
  3. Siapkan 70 gr gula halus
  4. Ambil 40 gr maizena yg sdh di sangrai
  5. Siapkan secukupnya garam
  6. Ambil secukupnya air dari rendaman kapur sirih
  7. Ambil 500 ml minyak goreng secukupnya, saya kurang lebih

Cara pembuatan:

  1. Kupas pisang lalu rendam dalam air garam selama 30 menit, lalu iris tipis. Kalo sy pake parutan serbaguna biar cepet dan tipisnya rata. Setelah di iris rendam ke campuran air dan air kapur sirih selama 30 menit supaya bisa renyah klo digoreng
  2. Tiriskan pisang dari rendaman, lalu goreng pisang dengan minyak panas hingga berwarna keemasan dan tekstur garing renyah. Tips goreng minyak harus banyak dan deep fried jadi harus terendam semua pisangnya, saat pertama masukinyak panas pisang akan lengket tp klo udh menjelang kering gorengnya bisa sambil di aduk supaya gak gosong, matang merata dan warnanya cantik.
  3. Campurkan coklat bubuk, gula halus dan maizena yg sdh di sangrai jadi satu lalu di ayak supaya tidak ada bubuk yg masih menggumpal
  4. Setelah di tiriskan dari minyak masukkan pisang ke wadah / toples campur dengan bubuk coklat yang sudah di buat td secukupnya / sesuai selera, lalu kocok di dalam toples hingga coklat tercampur rata.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat keripik pisang rasa coklat hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Related Posts