7 Contoh Usaha yang Belum Banyak Saingan Beserta Penjelasannya

Hallo guys, pada pembahasan kali ini kita akan memberikan ide dan contoh usaha yang belum banyak saingan. Nah, kali ini kita akan memberikan contoh contoh usaha yang berbeda  seperti biasanya. Usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak. Kita dapat mencoba peluang usaha yang belum banyak pesaing dengan beberapa contoh berikut.

Usaha Yang Belum Banyak Saingan

1. Usaha Yang Belum Banyak Saingan Makanan cepat saji 

Usaha Yang Belum Banyak Saingan

Penjual makanan cepat saji saat ini semakin banyak. Menu dan rasanya yang enak-enak dan beragam. Namun sayang, setelah kandungan dalam makanan cepat saji itu diteliti, tak disangka sangat jauh dari kata menyehatkan.

Melihat pasar makanan cepat saji yang pada umumnya tidak memperhatikan standar kesehatan, Anda bisa menciptakan makanan cepat saji yang menyehatkan.

Anda bisa meniru sistem mereka yang biasannya menawarkan paket-paket menu. Tetapi, makanan yang disajikan harus berbrda dari yang lain. Tidak hanya makanannya, tetapi juga minuman dalam paket pembeliannya. Ide ini bisa menjadi usaha menjanjikan dan usaha yang belum banyak saingan.

2. Usaha Yang Belum Banyak Saingan Menjual barang antik

Usaha Yang Belum Banyak Saingan

Apakah Anda gemar mengoleksi barang antik? Jika Anada suka, usaha yang bagus dan cocok buat Anda yaitu menjual barang antik. Barang antik pada umumnya memiliki pasarnya tersendiri.

Tidak perlu cemas, menjual barang antik ini juga bisa menjadi bisnis yang menjanjikan dan usaha yang belum banyak saingan. Walaupun kolektor barang antik masih terbilang belum begitu banyak, Tetapi mereka adalah orang-orang yang memiliki perhatian sangat besar terhadap barang antik.

Mereka tidak akan ragu membeli barang antik yang menarik dan diminati mereka. Nilai dari usaha ini, Anda penyuka barang antik tentu akan merasa seru menjalankannya, Karena setiap barang antik mempunyai nilai sejarahnya sendiri. Usaha menjual barang antik merupakan usaha yang belum banyak saingan.

3. Jual produk kreatif hasil daur ulang

Usaha Yang Belum Banyak Saingan

Menciptakan produk hasil daur ulang memang telah ada sejak dulu. Tetapi hingga sekarang tidak banyak orang yang menggeluti wirausaha modal kecil ini. Anda harus memiliki kreatifitas dan kerajinan tangan.

Usaha ini mempunyai kelebihan, Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar karena bahan baku yang kamu gunakan hanya barang-barang bekas.

4. Usaha Yang Belum Banyak Saingan Flip cover handmade

Semakin maraknya smartphone di Indonesia bisa menjadikan peluang usaha yang sangat bagus untuk para wirausahawan.

Setiap pemilik smartphone tentu saja ingin agar gadgetnya tampil gaya dan aman dari risiko kerusakan. Flip Cover memang sudah banyak di pasaran. Tetapi, produsen flip cover hand-made kemungkinan masih bisa dihitung jari.

Anda yang memiliki kreatifitas dan gemar membuat hasil kerajinan tangan bisa Anda coba peluang usaha baru yang satu ini. Bisa juga Anda tawarkan pada teman kuliah, tetangga sampai menjadi bisnis yang menjanjikan.

5. Jasa penulis online

Apakah sering terbersit di pikiranmu untuk membuka peluang usaha dengan pesaing yang minim agar lebih menjanjikan? Tetapi, Anda masih kebingungan untuk menjual barang jenis apa. Jasa bisa menjadi alternatifnya. Membuka usaha jasa penulis online menjadi salah satu jawabannya.

Jenis pekerjaan ini masih minim dilakukan. Peluangnya yang cukup besar mengingat banyaknya pemilik website yang sangat membutuhkan tenaga penulis untuk mengisi konten mereka.

Anda bisa menciptakan usaha ini seorang diri secara freelance. Apabila ingin lebih berkembang, Anda bisa membuat usaha penyedia jasa penulis online, dimana Anda mencari klien dan merekrut beberapa penulis freelance. Anda juga bisa menulis puluhan hingga ratusan artikel aneka tema, setelah itu bisa kamu jual.

6. Jas hujan cantik

Payung cantik sudah banyak yang menjualnya, tetapi jas hujan cantik masih sangat jarang. Banyaknya jas hujan yang dijajakan bermodel biasa, hanya warnanya saja yang lebih efektif. Pada saat musim hujan biasannya banyak wanita yang tetap ingin tampil modis di luaran tetapi tetap aman dari air hujan.

Menciptakan jas hujan yang cantik dengan model yang fashionable layaknya baju wanita pada umumnya menjadi peluang yang berpotensi besar mencapai jumlah penjualan yang tinggi, biasanya sebelum dan pada saat musim hujan tiba.

7. Jasa perawat lansia

Ide bisnis yang satu ini tidak hanya sekedar menghasilkan uang tetapi juga jiwa sosial. Apakah usaha ini? Jasa perawat lansia. Tak jarang orang-orang yang aktif bekerja dihadapkan pada situasi sulit,  tuntutan pekerjaan yang sangat besar, jam kerjanya yang panjang, tetapi orangtua di rumah juga butuh perawatan.

Jika tak ada keluarga yang bisa diandalkan untuk merawat orangtua dan pekerjaan pun tidak dapat ditinggalkan, satu satunya pilihan adalah menggunakan jasa perawat.

Namun sayang, penyedia jasa ini masih sangat minim, tak sebanyak penyedia jasa baby sitter. Bagi Anda yang memiliki ras kepedulian tinggi kepada orang tua, Anda bisa membidangi usaha ini.

Tidak hanya menjadikannya ide bisnis yang menjanjikan dengan minim pesaing namun juga Anda juga berkontribusi dalam kehidupan sosial.

Itulah beberapa contoh usaha yang belum banyak saingan yang bisa anda coba sendiri. Selain belum banyak pesaing, usaha ini tidak memerlukan modal yang banyak dan banyak keuntungan dan manfaat bagi anda. Selamat mencoba

Related Posts