trik banjir orderan di shopee

Trik Jualan di Shopee Laris Manis Beserta Rahasianya

Trik Jualan di Shopee Laris – Pada jaman ini, kebutuhan manusia semakin meningkat seiring dengan sifat manusia yang semakin konsumtif. Di era modern ini, online shop sangat menunjang kegiatan belanja.

Berbelanja online sudah seperti menjadi kebiasaan baru bagi banyak orang. Shopee, sebuah aplikasi olshop paling populer saat ini semakin naik daun. Maka dari itu, dengan naiknya permintaan, penawaran juga akan meningkat.

Jualan di Shopee merupakan pilihan bisnis yang cermelang saat ini. Kamu pengen tau trik jualan di Shopee laris? Simak caranya di bawah ini.

Trik Jualan di Shopee Laris Manis

trik jualan di shopee laris

Di sini kamu akan mengetahui rahasia dan trik jualan di Shopee laris manis. Jangan sampai kelewatan satu pun.

a. Trik Jualan di Shopee Laris yang Pertama adalah Gunakan Fitur Gratis Ongkir

trik jualan di shopee laris

Warga Indonesia sangat menyukai diskon atau potongan harga. Potongan harga yang akan didapat kali ini adalah gratis ongkos kirim. Shopee sudah menyediakan fasilitas gratis ongkir dengan jumlah minimum pembelian Rp 0 sampai dengan Rp 200.000.

Daftarkan tokomu ke dalam promo gratis ongkir di Shopee. Masuklah pada halaman gratis ongkir lalu ikuti tahapan pendaftarannya. Kamu hanya perlu mengajukan pengaktifan fitur dengan cara melakukan swafoto sembari memegang KTP.

Proses regristrasi fitur gratis ongkir memerlukan waktu maksimal 2 hari setelah pengiriman dokumen syarat. Setelah berhasil diaktifkan, pembeli yang membeli produkmu akan dibebaskan atau diringankan dari biaya ongkir.

b. Tambah Lebih Banyak Varian Produk di Tokomu

Bisa memilih banyak variasi dari suatu produk adalah kesenangan tersendiri dalam pengalaman berbelanja pembeli. Jadi, cobalah untuk menambah variasi produkmu. Paling tidak kamu harus punya 10 varian produk pada tokomu.

Varian atau jenis yang ditambahkan bisa berupa ukuran yang lengkap, warna yang beragam, motif atau varian yang lain. Sehingga pelanggan bisa bebas memilih produk yang mereka inginkan.

Cara menambahkannya juga mudah, bisa ditambahkan saat mengunggah produk. Penjualanmu akan meningkat karna kemungkinan mendapatkan pembeli  juga meningkat. Shopee memudahkan penjual dalam mengunggah berbagai macam varian produk dengan fitur upload produk secara massal.

c. Gunakan Foto Produk yang Menarik Pelanggan

Foto produk dalam sebuah marketplace menjadi daya tarik utama dari pembeli ketika melihat suatu produk. Gunakanlah foto produkmu dengan kualitas terbaik. Potretlah produkmu layaknya seorang profesional.

Jangan sampai lupa untuk memerhatikan bagian pencahayaan, kontras, komposisi, background dan angle pemotretan. Keindahan foto akan menambah minat pembeli, karena pembeli hanya bisa melihat produk dari foto. Unggah beberapa foto dari sudut yang berbeda untuk menunjukkan produk secara menyeluruh.

Faktor yang merupakan salah satu daya tarik paling tinggi saat membeli sesuatu secara online adalah foto keterangan produk. Usahakan untuk menggunakan foto-foto dengan kualitas tinggi. Bukan hanya secara resolusi, namun secara konsep pemotretan.

d. Gunakan Fitur Naikkan Produk

Promosi sangatlah penting dilakukan untuk meraih banyak exposure produk ke khalayak luas. Shopee telah berbaik hati menyediakan fitur promosi secara gratis. Fitur ini bernama Naikkan Produk. Selama 4 jam sekali, Shopee akan memberikan kesempatan bagi penjual untuk bisa menaikkan produknya secara gratis.

Sehingga produk yang dinaikkan akan muncul di halaman utama banyak pembeli. Jangan lupa gunakan fitur ini karna sangat berguna untuk media promosi toko dan produk kamu.

e. Trik Jualan di Shopee Laris yang Sangat Penting adalah Pasang Lebih Banyak Promo

trik jualan di shopee laris

Sudah pasti semua orang menyukai diskon atau voucher potongan harga. Kamu bisa memanjakan pembeli dengan sering mengadakan diskon. Selain diskon langsung, kamu bisa membuat voucher potongan harga dengan cara klik “Saya” > “Toko Saya” > “Promosi Saya” > “Voucher”.

Tidak hanya diskon dan voucher, kamu juga bisa mengikuti program khusus dari Shopee berupa flash sale. Pelanggan akan sangat tertarik dengan flash sale karna potongan harganya yang lebih besar.

Sebisa mungkin sering-seringlah melakukan diskon, voucher, dan flash sale karna akan sangat bermanfaat bagi tokomu. Namun, jangan lupa untuk memikirkan keuntungan dan kerugiannya, jangan sampai terlena dengan traffic toko yang ramai hingga membuat tokomu merugi.

f. Pasang Harga yang Lebih Kompetitif

Membicarakan harga memanglah suatu pertimbangan penting sebelum membelu suatu barang. Pembeli pasti akan mencari barang dengan kualitas tinggi tapi harga yang murah. Namun, kamu tidak perlu memasang harga yang paling murah.

Pasanglah harga yang masuk akal, karna harga yang terlalu murah hanya akan membuat pelanggan ragu, dan harga yang mahal akan membuat pelanggan enggan membelinya. Amatilah pasar, lihat apakah hargamu sudah kompetitif atau belum.

g. Layanilah Pelanggan dengan Ramah

Pelayanan pelanggan menjadi salah satu faktor peningkatan kenyamanan berbelanja pembeli. Jadilah seorang customer service yang ramah dan inofatif. Jawab semua pertanyaan pembeli dengan ramah asalkan pertanyaan tersebut berkaitan dengan produk kamu.

Pelayanan pelanggan yang baik akan memengaruhi reputasi toko kamu. Karna pada deskripsi toko akan ditampilkan rating toko berdasar ulasan pelanggan. Juga ada presentase pelayanan produk di tokomu, semakin ramah dan responsif kamu maka akan semakin naik presentasenya.

h. Trik Jualan di Shopee Laris Manis yang terakhir adalah Buatlah Rekapitulasi Penjualanmu Secara Rutin

Walaupun berjualan secara online di Shopee, salah satu trik jualan di Shopee laris manis yang penting adalah membuat rekapitulasi  penjualan setiap bulan. Hal ini dilakukan agar bisa memudahkan kamu menganalisa hasil penjualan kamu. Setelah mengetahui hasil penjualan, kamu bisa melakukan langkah selanjutnya seperti menambahkan, menghilangkan  atau mengembangkan hal dalam tokomu.

Kini kamu sudah tau kan trik jualan di Shopee laris manis? Semangat mencoba, ya!

Related Posts