Cara Bikin Sate Kambing Empuk

Sate kambing adalah jenis makanan yang khas dari Indonesia. Apalagi dihari hari besar seperti hari raya, sate kambing sangat marak sekali di setiap rumah membuat sate kambing sendiri untuk berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat. Adapun tips atau cara bikin sate kambing empuk

Baca Juga : cara bikin sate taichan

Definisi sate kambing

Definisi Sate Kambing

 

 

Sate yaitu kambing jenis makanan yang berbahan ndasar daging yang teknik pemasakannya menggunakan teknik membakar atau memanggang di atas tungku api atau arang. Daging kambing tersebut di olah dengan menggunakan rempah – rempah dan jenis bumbu dapur lainnya yang lalu dibakar.

Sate kambing biasanya disajikan bersama lalapan tomat, kubis, mentimun dan bawang merah yang diiris tipis atau pun diiris kotak kemudian ditambahkan kecap manis dan taburan merica. Untuk cara pembuatannya tentu sangat mudah dan bahan – bahannya pun sering dijumpai di dapur rumah Anda.

Membuat sate kambing Empuk Dan Lezat

Membuat sate kambing Empuk Dan Lezat

Dari kambing yang kita peroleh dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan yang enak dan lezat, salah satu contoh olahannya yaitu sate kambing empuk. Sate kambing juga memnjadi sajian favorit bagi seluruh kalangan.

Sate kambing disajikan kecuali orang yang wajib pantangan seperti kolestrol. Sate kambing memliki rasa yang khas yang nikmat dan lezat tentunya sangat menggugah selera bagi banyak peminatnya.

Sate Kambing

Diwaktu hari raya idul adha, sate kambing sangat marak maraknya dibakar disetiap rumah warga yang memperoleh daging qurban. Nah agar olahan sate yang teksturnya empuk dan perlu beberapa tips untuk membuatnya.

Sate kambing biasanyadibakar menggunakan arang batok kelapa, kayu, atau juga pemanggang daging yang ada di rumah Anda, lebih bagus dan rasanya enak jika menggunakan arang dari batok kelapa. Untuk mempermudah membuat batok biasanya orang menggunakan mesin briket arang kelapa.

Bahan membuat sate kambing empuk :

  • 500 gram daging kambing lalu diiris kotak
  • Kecap manis secukupnya
  • Cabe rawit seperlunya
  • 2 buah tomat iris kotak – kotak
  • Bawang merah iris kecil -kecil
  • 50 gram nanas parut
  •  Kacang tanah 1 ons lalu sangrai
  • minyak goreng
  • Garam secukupnya
  • Nanas yang sudah diparut
  • Bawang putih
  • Kemiri

Langkah membuat sate kambing empuk

  1. Lumuri daging dengan parutan nanas yang sudah disiapkan kurang lebih 15 menit saja
  2. Jika sudah 15 menit, tusuk tusuk daging menggunakan tusuk sate, lalu sisihkan pisah
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan juga cabai
  4. Setelah itu tambahkan kacang yang sudah disangrai
  5. air matang dan kecap secukupnya lalu diaduk hingga merata
  6. Lalu bumbu yang sudah jadi tadi dioleskan pada sate yang sedang dibakar
  7. tambahkan bumbu lagi jika sate terasa setengah matang
  8. Kemudian sate sudah matang dan sudah siap disajikan bersama nasi anget. selamat makan 😉

Nah inilah resep cara bikin sate kambing empuk yang mencoba mudah dan tidak kalah jauh dengan sate yang lainnya, anda pun dapat membeli sendiri dirumah jika ada niatan.

Resep sate kambing juga biasanya digunakan oleh para penjual sate diluaran sana yang tentunya resep resep dari mereka pun tidak kalah enaknya dengan resep yang ada pada resep diinternet seperti disini

Baiklah cukup artikel cara bikin sate kambing empuk ini sayabuat dengan pengetahuan membuat sate kambing yang saya tau dari mamah saya , dan maaf jika ada kata yang saya ketik harap di maklumkan 😉 Terima kasih dan

 

 

Related Posts