Cara Membuat Aci Goreng Mudah Dan Renyah Untuk Di Rumah

Car Membuat Aci Goreng

Cara Membuat Aci Goreng, Camilan asli Bandung lainnya yang secara alami enak dan ramah kantong. cireng makanan ini adalah makanan ringan pati lainnya. Cireng berasal dari kata “aci” yang artinya “digoreng”.Hampir sama dengan cilok yang berasal dari kata ‘aci’ yang artinya ‘dicolokkan’.

Tepung aci atau snack pati sangat fenomenal hal ini hampir mirip dengan pembuatan ayam goreng tepung hanya penggunaan tepung nya yang berbeda. Dengan bahan sederhana saja, jajanan khas Cilok,Bakso aci, Cimol dan Cireng memiliki banyak penggemar dari seluruh nusantara.

Tidak hanya terbuat dari bahan yang sama dengan Cilok, bahan yang dibutuhkan dan proses pembuatannya pun hampir sama. Yang membedakan dengan cireng adalah bentuknya pipih seperti uang logam dan ujung penyajiannya dicapai dengan cara digoreng.

Cara Membuat Aci Goreng

Cara Membuat Aci Goreng

Bahan-bahan:

  1. 1/4 Tepung sagu
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 buah kencur
  4. Air
  5. Garam
  6. Tepung sagu
  7. Tepung maizena

Cara Membuat Aci Goreng:

1. PertamaSiapkan bahan-bahannya

2. Kedua masukkan tepung aci ke dalam wajan / sejenisnya, gosok bawang putih dan tambahkan garam secukupnya, nyalakan api, tambahkan 2 gelas air sedang dan aduk hingga mengental. Menyisihkan

3. Kemudian siapkan 2 wadah tepung yang berbeda, 1 tepung sagu dan campur sedikit garam (bila adonan belum ada garamnya), 1 lagi tepung maizena dan sedikit tepung maizena (intinya biar cirengnya renyah. Bisa juga nasi pake tepung).

Setelah itu tambahkan adonan aci ke tepung sagu, aduk rata, lalu bulatkan sesuai selera, tambahkan ke dalam adonan maizena, ketuk sedikit jika terlalu banyak tepung terigu dan goreng langsung sampai matang kembali. Hapus untuk mengeringkan

4. Kemudian sajikan, lebih enak dicelupkan dengan sambal.Hal ini mengakibatkan bagian dalam menjadi empuk di bagian dalam dan masih renyah di bagian luar

5. Catatan: Bagi yang ingin menjual cireng ini, ¼ bisa menghasilkan lebih dari 24 biji cireng dengan menambahkan air ke dalam adonan. Asal tidak terlalu cair pasti banyak  buat saya karena wadahnya kecil,

adonan banyak, sebenarnya tidak ada air, tapi tidak masalah. Masih enak kok baunya enak banget  semoga berhasil

Strategi bisnis Aci Goreng

  • Pilih bahan untuk membuat rujak cireng yang berkualitas. Dan harus dapatkan semua bahan pendukung untuk pembuatan rujak cireng ini dalam kondisi layak untuk bisa dikonsumsi. Sehingga hasil rujak cirengnya enak dan berkualitas.

Bahan untuk membuat rujak cireng ini banyak tersedia di pasaran. Karena bahan ini cukup sederhana dan bisa didapatkan di warung-warung atau di toko grosir.

Anda perlu menjaga kualitas bahan pembuatan rujak cireng ini dan harus selalu memperhatikannya. Sehingga makanan yang dikonsumsi konsumen tetap bersih dan higienis.

  • Tentukan lokasi yang tepat untuk toko Rujak Cireng yang banyak ditemukan orang. Tempat-tempat tersebut seperti di pinggir jalan, di depan mall, area kampus atau sekolah, dan berbagai jenis tempat lainnya. Untuk menunjang rujak cireng yang paling laris.

Jika Anda menjualnya dengan kereta travel, jual rujak cireng di tempat-tempat banyak orang berkumpul. Misalnya di alun-alun kota, di kawasan wisata, di pusat bimbingan belajar anak, di taman bermain anak dan di tempat lain

Analisa Peluang Usaha Aci Goreng

Cara Membuat Aci Goreng

Bagaimana memulai bisnis Cireng

Bisnis Cireng bisa dijalankan dengan mudah. Modal kerja yang harus di siapkan untuk menjalankan bisnis ini juga harus mencukupi. Dana digunakan untuk membeli bahan mentah, menyewa tempat,

mengumpulkan biaya iklan, dan membeli berbagai peralatan lainnya. Usaha Cireng dapat dimulai dengan skalanya sendiri sehingga tidak membutuhkan modal yang terlalu besar.

Bahan baku cireng

Saat membuat cireng, Anda harus menyiapkan semua bahan bakunya terlebih dahulu. Bahan baku untuk pembuatan cireng antara lain tepung tapioka, bawang putih, merica, daun bawang, garam dan berbagai bahan lainnya.

Untuk mendapatkan bahan baku dari pembuatan cireng ini sangat mudah didapatkan. Bahan baku ini bisa Anda dapatkan di toko dan pasar dengan harga terjangkau.

Perlengkapan usaha Cireng

Peralatan yang sesuai juga dibutuhkan untuk membuat cireng agar pengolahan cireng dapat terlaksana dengan baik. Beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam usaha Cireng

antara lain wadah, pisau, baskom, wajan, spatula, wajan, oven dan botol gas, serbet, piring, dan berbagai alat pendukung lainnya. Dengan dukungan perangkat tersebut, tentu bisnis Cireng akan semakin lancar.

Lokasi usaha Cireng

Lokasi toko yang akan dijual Cireng perlu diperhatikan. Penilaian situasi ini dapat mempengaruhi kelancaran bisnis. Karenanya, Anda harus bisa memilih lokasi yang berada di lokasi yang strategis.

Pemilihan tempat yang cocok untuk berjualan Cireng dilakukan di dekat sekolah, tempat rekreasi, pasar malam dan berbagai lokasi lainnya.

Harga jual Cireng

Untuk mengatur harga jual Cireng bisa disesuaikan dengan harga yang ada. Harga eceran Cireng rata-rata berkisar Rp. 6.000 per porsi. Label harga Cireng yang terjangkau bisa menarik konsumen lebih besar.

Pemasaran bisnis Cireng

Untuk memasarkan olahan cireng ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Anda bisa berjualan Cireng dengan berjalan-jalan atau mendirikan tenda di lokasi-lokasi strategis.

Agar Cireng yang dijual mudah dikenal masyarakat maka promosikan melalui media sosial seperti BBM, Line, Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Analisa bisnis Cireng

Analisis bisnis Cireng sangat penting untuk menjalankan bisnis dengan baik. Jika ingin memanfaatkan peluang bisnis Cireng secara langsung, sebaiknya ketahui dulu perhitungan analisa bisnis Cireng tersebut

Serkaian pembahasan artikel mengenai cara membuat aci goreng dan juga analisa peluang usaha nya semoga artikel ini bisa menginspirasi untuk anda yang akan membuka usaha aci goreng ataupun hanya sekedar membuat di rumah. Selamat Mencoba!!